Panduan BlogDETIK: Mengatur Jumlah Posting di Halaman Utama BlogDETIK

Pengaturan jumlah posting di halaman utama blog biasanya dilandasi berbagai pertimbangan dengan setiap blogger mempunyai alasan dan kepentingan berbeda. Beberapa blog menampilkan posting di halaman utama dalam jumlah yang sangat besar tetapi beberapa yang lain hanya beberapa saja atau bahkan hanya satu posting. Bagaimana cara mengatur jumlah posting di halaman utama blogdetik?

Sebelum kita lanjutkan mungkin ada yang masih merasa bingung dengan maksud yang tersampaikan lewat judul dan sedikit keterangan di atas. Yang di maksud halaman utama blog adalah halaman yang terlihat ketika URL blog dibuka pada sebuah browser (contoh: http://gubhugreyot.blogdetik.com). Saat blog terbuka maka dihadapan pengunjung akan tersaji posting dalam bentuk utuh atau hanya terlihat sebagian karena posting telah dilengkapi read more. Posting yang terlihat ini jumlahnya bervariasi tergantung pengaturan yang dilakukan pemilik blog.

Cara Mengatur Jumlah Posting di Halaman Utama BlogDETIK

  1. Login ke blogdetik dengan menuliskan User Name dan Password kemudian KLIK "LOGIN".
  2. Setelah halaman Dasbor terbuka, silahkan arahkan cursor ke menu "SETTINGS" yang terletak di sebelah kiri halaman, kemudian KLIK "Membaca".
  3. Akan terlihat halaman baru dengan tulisan "Reading Settings" dan di bawahnya terdapat box pengaturan jumlah posting. Tuliskan jumlah posting yang ingin di tampilkan di halaman utama pada setting "Blog pages show at most".
  4. KLIK "Save Changes".
  5. Buka halaman blogdetik sampeyan dan lihat berapa jumlah posting yang ditampilkan.
Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :
» Happy Blogging - gubhugreyot «

Comments